Minggu, Desember 23, 2007

Mesin Pencari Pembunuh Google

Adakah mesin pencari pembunuh Google?


Sepertinya ada, tapi ntar dulu, saya tidak akan kasih tau. Lagian mbahasnya dari sisi bahasa apa juga bingung. Ada Yahoo, ada Ask, Ada Answers, ada Polycola (persisnya "juri" mesin pencari antara Yahoo dan Google) dan banyak lainnya. Secara fakta saya banyak menggunakan Google dan Yahoo seperti terlihat di sidebar. Makanya sidebarnya ada dua mesin pencari, biar tidak menimbulkan kecemburuan satu sama yang lain.

Terus, apakah Yahoo lebih good dari Google? Saya rasa tidak , masih jauh lebih pinter Google. Tapi disatu sisi, terkadang saya make Yahoo karena ngawurnya yang hampir sama dengan saya (banyakan saya ngawurnya). Di Yahoo, apa yang di jamah oleh crwlnya jika ditanyain, di kasih hampir semua, sampai-sampai saya tidak tau mana yang penting dan ngga penting. Tampilannya juga asik, walau terkadang terkesan norak dan menuh-menuhin tempat. Dan seterusnya.

Ada lagi mesin pencari keluaran China (sepertinya sudah lama ini, mungkin sejak Google di blokir sama China). Tapi kalau makai ini baiknya di translate, karena saya sendiri tidak paham bahasa Cina. Yodao terlihat memang mirip dengan Yahoo, diawali huruf "Y". dan segala pernak-perniknya. Dan saya jarang menggunakan kok, ribet.
Bisa di coba, nih http://www.google.co.id/search?q=Yodao, dijamin monitor penuh tulisan Cina.


Kembali ke masalah, terus apakah ada saingan Google? Apakah Yodao? Semakin jauuuhhhh. Jadi? Sejauh ini --setahu dan sepanjang pengamatan-- menurut saya, pencari pembunuh "Google saat ini" hanyalah......... Google Masa Depan. tongue

Tidak ada komentar: