Senin, Februari 13, 2006

Blog - Jatinugroho - Jogja

post under: opening

Beberapa hari yang lalu saya mencoba “ngebajak” style sheet blog saya yang di FS tuk dijadikan style sheet di blogger. Maunya sih hasil jadinya kaya begini.Utak-atik sampai teler ngga nemu-nemu juga malah kaya gini Alhasil, karena bete, maka saya pun mencari template gratisan ajja, yang ternyata hasilnya lebih memuaskan. Simple but nice.

Kenapa saya kok ingin ngebajak style sheetnya yang di FS? Ya karena asyik gitu. Enak untuk ditempel-tempeli. Kaya yang kelihatan itu. Saking banyaknya tempelan sampai seperti Jati Nugroho. Dimana-mana stiker.

Jati Nugroho. Jati nugroho adalah angkutan kegemaran saya jika bepergian ke Jogja. Dengan Uang 40 ribu, sudah bisa PP dari Wonosobo-Jogja (belum termasuk, makan dll + sambung bis Semarangan ). Murah meriah, daripada travel, sudah sumpek, susah ngrokok, ngga bebas. Dengan banyak pengamen, pedagang asongan sampai dengan orang minta-minta sumbangan, semua memberikan Bis Umum suatu nuansa yang spesifik / khas. Seperti khasnya jogja.

Jogja, hiruk pikuk, bernuansa jawa banget, ada mbok-mbok penjual gudeg di emperan (Gudeg Tugu), ada malioboro dan yang spesial bagi saya adalah Mail Box (yang ini ngga nJawani, profil ada di FS). Jogja juga tempat saya menghabiskan waktu bertahun-tahun buat kuliah, memberikan jutaan kenangan yang tidak begitu mengenakkan.

Mail Box, tempat jualannya temen-temen jogja, mirip ...butik? . Ada pakaian, sandal, sabuk, asesoris gaul info turis. Tapi, yang membuat saya seneng kesitu adalah Snap Cafenya. Ada beraneka macam makanan ala bule yang jarang saya temui di desa. Seperti stik, kentang goreng, salat, T Bone, Sirloin/tenderloin, milshake ( favo saya yang vanila). Bagi anda yang seneng ke jogja tapi ngga mampir kesana kayanya ada yang terlewat deh.

Setelah Snap, tujuan saya berikutnya biasanya adalah Angkring Kafe Pak Man, deket stasiun tugu. Di sana ada minuman spesial kegemaran saya juga, yaitu kopi joss. Kenapa di sebut kopi joss? Karena pada saat pembuatannya, mengeluarkan bunyi keras ..joss!! Cara pembuatannya, seperti biasa kopi-kopi pada umumnya, Cuma pada finishingnya di cemplungin bara api ( arang membara). Katanya buat obat masuk angin.

Liding dongeng, postingannya jadi kaya Bis Umum.

Tidak ada komentar: